Langsung ke konten utama

Plakat Akrilik Bogor

Keunggulan Plakat Akrilik Bogor Dibanding Plakat dengan Bahan Lain


Plakat Akrilik Bogor memang banyak penggemarnya. Bukan hanya harganya yang terjangkau, namun tampilannya yang wah membuat orang menyenanginya, baik yang memesan maupun yang menerimanya. Biasanya, plakat ini diberikan untuk orang-orang tertentu atas jasa yang sudah ia lakukan. Selain itu, plakat juga sering digunakan untuk para peserta seminar. Namun, tahukah Anda mengapa banyak orang yang menyenangi plakat dengan bahan akrilik? Padahal, ada banyak bahan lain yang dulu juga bisa digunakan sebagai bahan pembuatan plakat. Tentu hal tersebut tidak lepas dari banyak keunggulan bahan akrilik dibanding bahan lainnya. Berikut ini beberapa keunggulan tersebut.
# Bahan Akrilik Vs Bahan Timah

Baca Juga Artikel : Plakat Akrilik di Kalibata

Pada zaman dahulu, bahan plakat lebih didominasi dengan timah. Bahan ini memang mempunyai keunggulan yang tidak dimiliki bahan lain. Namun, seiring dengan perkembangan zaman dan banyak modifikasi bentuk maupun desain plakat akrilik bogor, bahan yang digunakan pun juga semakin berkembang. Kini, pesaing utama dari bahan timah adalah akrilik. Berikut ini keunggulan yang dimiliki akrilik dibanding timah dalam pembuatan plakat.

KELEBIHAN PLAKAT AKRILIK

Akrilik lebih mudah dibentuk dibanding timah. Untuk bisa mengubah timah menjadi beberapa bentuk plakat sesuai pesanan konsumen, dibutuhkan keahlian tertentu dari pengarjinnya. Hal ini berbeda dengan akrilik. Seorang pengrajin tidak dituntut untuk mempunyai keahlian khusus. Sebab, bahan ini sangat mudah dibentuk sesuai pesanan. Anda tinggal mendesain plakat yang akan dibentuk, kemudian dijadikan sebuah cetakan. Di cetakan inilah plakat akan dicetak dalam jumlah banyak. Dengan sifatnya yang mudah dibentuk tersebut, tak heran jika plakat berbahan akrilik mempunyai bentuk lebih unik dan inovatif.


AKRILIK LEBIH ENTENG

Akrilik mempunyai bobot yang lebih ringan dibandingkan timah. Hal ini membuatnya juga memudahkan dalam penyimpanan. Anda pun lebih mudah untuk membawanya ke mana saja tanpa harus ada keluhan berat.

AKRILIK LEBIH TAHAN LAMA / AWET
 Akrilik lebih tahan terhadap berbagai zat kimia. Apa pun yang terbuat dari logam, akan langsung bereaksi jika bersentuhan dengan zat kimia. Begitu juga dengan plakat akrilik bogor berbahan timah. Timah akan mengalami reaksi tertentuh saat terkena zat kimia. Hal ini berbeda dengan bahan akrilik. Bahan ini lebih tahan terhadap zat kimia. Namun begitu, jika dikenai secara terus-menerus dan dalam waktu lama, zat kimia tetap akan merusaknya.

HARGA PLAKAT AKRILIK LEBIH MURAH DARI TIMAH


Harga akrilik lebih murah dibanding timah. Dahulu, bahan timah memang mempunyai harga relatif lebih mahal karena bahan timah sulit untuk didapat. Berbeda dengan akrilik yang bahannya sangat mudah ditemukan di berbagai daerah. Akibatnya, harga plakat akrilik menjadi lebih murah dibanding plakat timah.
# Bahan Akrilik Vs Bahan Kaca

Baca juga : Tempat Memesan Plakat Akrilik Wisuda

Secara sekilas, plakat akrilik bogor berbahan akrilik sama seperti plakat berbahan kaca. Namun, jika diamati, terlebih dipegang, akan tampak perbedaannya. Berikut ini beberapa keunggulan plakat berbahan akrilik dibandingkan plakat kaca.

AKRILIK TIDAK AKAN RUSAK JIKA KENA KENA PANAS


Akrilik tidak menyerap cahaya sehingga saat terkena sinar matahari atau suhu tinggi, akrilik tidak mudah panas. Berbeda halnya dengan kaca yang sangat mudah menyerap panas. Jika terpapar matahari, plakat dengan bahan kaca akan mudah panas.

Karena sifatnya yang tidak mudah menyerap cahaya, membuat ketebalan bahan akrilik tidak akan berpengaruh pada kejernihan bahan. Berbeda halnya dengan bahan kaca. Semakin tebal kaca, daya serap cahaya semakin berkurang, namun transpansi bahan juga akan berkurang. Akibatnya, semakin tebal kaca, semakin buram tampilan dari kaca tersebut.

Akrilik lebih elastis dibanding kaca yang getas. Akibatnya, Plakat Akrilik Bogor lebih kuat dan tahan lama meskipun mendapat teanan air yang kuat sekalipun.

Akrilik tidak mudah berlumut meskipun berada di udara lembab atau terkena air dalam waktu lama. Berbeda halnya dengan kaca yang cepat berlumut saat terkena udara lembab.

Akrilik lebih aman jika digunakan sebagai bahan untuk membuat tempat makanan. Sebab, akrilik bukan merupakan tempat pertumbuhan mikroorganisme yang baik. Hal ini berbeda dengan kaca yang sangat digemari mikroorganisme untuk bertumbuh.

Akrilik lebih mudah dibentuk dan lebih ringan. Bandingkan dengan kaca yang harus memiliki keterampilan khusus untuk membentuknya. Belum lagi bobotnya yang berat, terlebih jika ketebalannya juga semakin  meningkat.
Itulah beberapa keunggulan plakat akrilik dibanding bahan lainnya.

KAMI SEDIAKAN CONTOH PLAKAT DALAM VIDIO 


Info Pesanan Order
Workshop : Jati Padang Utara
Jl. Ketapang Gang Duren VII No. 75 Pasar Minggu – Jakarta Selatan
Kontak : Wastim
Telepon : 021 - 78840575, 0812-8150-460
Email : putriadv@gmail.com  /  pusatplakat@gmail.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pusat Plakat Akrilik Harmoni

Pusat Plakat Akrilik Harmoni   di harmoni berkualitas terbaik dan dibanderol lebih terjangkau jadi modal penting bagi para pencari plakat. Menambah wawasan mengenai jenis-jenis bahan pembuat trophy ataupun piala terbilang menarik, kita mungkin sering melihat berbagai macam bentuk plakat ataupun piala namun tidak menyadari bahwa dari sebuah plakat dibuat dengan bahan-bahan berkualitas terbaik. Memang   Pusat Plakat   yang di Harmoni   selalu jadi andalan karena menghadirkan banyak desain sesuai kebutuhan ditambah lagi memberi banyak keuntungan bagi pemesan. Dimana mencari Pusat Plakat Akrilik Harmoni ??? yang harganya murah ?? Pusat Plakat Akrilik Harmoni. Sebuah jasa pembuat plakat selalu mempertimbangkan banyak hal dalam proses pembuatan plakat. Tidak heran bila proses pembuatannya terbilang butuh waktu lama. sebenarnya dari proses pembuatan plakat akrilik bisa lebih lama karena ada beberapa faktor diantaranya desain plakat terbilang rumit kemudian dari ketersediaan bahan yang semak

Plakat Akrilik di Kalibata

PUSAT BIKIN PLAKAT AKRILIK DI KALIBATA Pusat bikin Plakat Akrilik di Kalibata - merupakan jenis plakat yang paling banyak diminati oleh pemesan plakat. Akrilik sendiri merupakan bahan dasar yang tergolong keras, kuat, dan juga tidak pecah. Pada masa ini, plakat tidak hanya digunakan dan diberikan sebagai hadiah ataupun kenang-kenangan dari suatu instansi resmi saja, namun sekarang plakat dibutuhkan sebagai hadiah atau kenang-kenangan yang memiliki nilai sebagai hadiah untuk    perseorangan dan juga sebagai penghias suatu ruangan. Plakat berbahan dasar akrilik ini    juga dapat dibentuk dan di  design  sesuai kebutuhan yang anda inginkan kunjungi websitenya di  Pusat Plakat . Jika anda sedang mencari informasi mengenai harga plakat di kawasan Jakarta atau Kalibata khususnya saat ini anda sedang berada di website yang tepat untuk mencari informasi tersebut. Kami merupakan pusat bikin trophy dan  Plakat Akrilik di Kalibata  di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan yang bisa membuat berb